Fahri Hamzah minta investigasi teroris Sibolga transparan

REPORTED BY: Insan Praditya

Fahri Hamzah minta investigasi teroris Sibolga transparan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta pihak kepolisian melakukan investigasi terkait jaringan terorisme di Sibolga, Sumatera Utara dilakukan secara transparan. 

"Investigasi aja, kita ingin investigasi yang transparan supaya anatomi dari kejahatan terorisme itu kita baca dari akar-akarnya, itu yang kita mau dari kepolisian," kata Fahri saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (13/03/2019).

Fahri mengatakan investigasi yang transparan bertujuan supaya masyarakat mengetahui seluruh kejadian. Ia mengatakan penegakan hukum harus terbuka dalam menangani kasus terorisme tersebut.

"Dalam hal penegakan hukum, aparat harus terbuka, harus transparan supaya masyarakat juga tau apa yang sedang terjadi. Jangan ditutup-tutupi," ujarnya.

Selanjutnya, Fahri mengatakan Badan Pengawas tindak pidana terorisme harus segera dibentuk sesuai dengan amanat undang-undang. Ia mengatakan pihaknya menunggu pembentukan badan pengawas tersebut dari Komisi III DPR RI.

"Saya kira Badan Pengawas itu harus segera dibentuk karena itu amanat UU Terorisme. Itu dari Komisi III biasanya kami tunggu aja, bila perlu hari ini saya teken kalau memang sudah datang," pungkasnya.

Sebelumnya, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan istri dari terduga teroris Husain alias Abu Hamzah meledakkan diri di rumahnya di Sibolga Rabu dini hari (13/03/2019). Usai Husain ditangkap pihak kepolisian, istri dan dua anaknya masih berada di rumah. Ia menduga istri dan dua anak tersebut meninggal dunia akibat bom bunuh diri.

"Setelah penangkapan Husain) Masih sisa istri dan dua anak menurut informasi, jadi total tiga orang (yang di dalam rumah)," kata Dedi beberapa waktu yang lalu.

Usai Romy dicokok KPK, PPP yakin bangkit
Kubu Jokowi akan yakinkan swing voters di kampanye terbuka
Komnas HAM sebut pemerintah umbar janji ke korban gempa Sulteng
Daftar kesalahan berkirim email resmi
PDIP ingin Golkar rebut posisi kedua dari Gerindra
PDIP: Prabowo-Sandi hanya naik 4 persen padahal sudah pakai fitnah dan hoaks
DPR setujui dua nama calon hakim konstitusi
IHSG berpotensi menguat hari ini
BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
Fetching news ...